ArtikelKegiatan

Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Bone Laksanakan Supervisi di MA Al-Ikhlas Ujung

Pengawas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone untuk Tingkatan Madrasah Aliyah (MA) H. Abdul Samad, S.Ag., M. M.Pd. melaksanakan Supervisi Verifikasi Administrasi Pembelajaran dan Pemantauan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka Terbatas di Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Ujung, Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung-Bone.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 22 September ini dilakukan dengan tujuan untuk mengecek kesesuaian dan kelengkapan administrasi pembelajaran yang telah dibuat dan dimiliki oleh seluruh guru MA Al-Ikhlas Ujung.

Supervisi Perangkat Pembelajaran MA Al-Ikhlas (Dok. Media Center)

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) MA Al-Ikhlas ini dimulai dengan arahan yang disampaikan langsung oleh pengawas, kemudian pemeriksaan dan penilaian administrasi pembelajaran mulai dari kalender pendidikan, program semester (prosem), program tahunan (Prota), silabus, Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), Jadwal harian guru, Absen, penilaian, Kriteria ketuntasan Minimal (KKM), Buku guru bahkan Buku Siswa. Supervisi ini pun diikuti oleh seluruh guru MA Al-Ikhlas Ujung.

Supervisi Perangkat Pembelajaran MA Al-Ikhlas (Dok. Media Center)

Selain Supervisi pada kesempatan ini bapak Abdul Samad juga memantau langsung proses pembelajaran yang telah dilakukan secara tatap muka di MA Al-Ikhlas Ujung. Di akhir kunjungannya Bapak Abdul Samad menyampaikan apresiasinya kepada seluruh guru MA Al-Ikhlas “Alhamdulillah semua perangkat/ administrasi pembelajarannya bagus dan lengkap, selain itu juga semua guru sangat tahu tentang penyusunan KKM baik KKM per KD maupun KKM untuk masing-masing mata pelajaran yang diampunya”, ungkapnya. (ry/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page