Kegiatan

Ketua Yayasan Lepas Rombongan Study Tour Goes to Java 2023

Pondok Pesantren Al-Ikhlas kembali melanjutkan Program Periodik Study Tour ”Goes to Java” 2023. Acara pelepasan peserta berlangsung khidmat yang dihadiri Ketua Yayasan Al-Ikhlas dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. Ahad (28/05/2023).

Sebanyak 124 santri peserta yang terdiri dari santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung dan santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Lambuya. Sementara itu, pembina yang ikut serta mendampingi para santri sebanyak 21 orang. Ikut serta dalam rombongan, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Al-Ikhlas, Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Bidang Kemadrasahan, dan seluruh Kepala Lembaga di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.

Asriadi, S.Hum. selaku ketua panitia sekaligus koordinator kegiatan mengungkapkan adanya perbedaan pelaksanaan kegiatan Study Tour 2023 ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

”Study Tour 2023 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita kolaborasi dengan saudara kita dari Pondok Pesantren Al-Ikhlas Lambuya, Konawe untuk peserta dari santri dan pembinanya, kami berharap kegiatan ini semakin mengikat hubungan emosional diantara sesama Pesantren Al-Ikhlas.” Jelasnya.

Bertindak melepas rombongan peserta Study Tour 2023, Ketua Yayasan Al-Ikhlas, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. memberikan nasehat kepada para peserta untuk memanfaatkan momentum study tour untuk banyak belajar selama dalam perjalanan, termasuk belajar mengenal Allah lewat seluruh ciptaan-Nya yang dilewati di setiap kunjungan. Beliau melepas rombongan dengan doa dan pembacaan surah Al-Fatihah.

Ada pun rencana kunjungan Study Tour 2023 meliputi empat provinsi dan lebih dari 20 titik kunjungan di Pulau Jawa, yang meliputi Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan ditutup dengan kunjungan di Provinsi Jawa Timur.

Peserta Study Tour meninggalkan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone menggunakan lima armada Bus Pariwisata yang telah disediakan oleh panitia menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Andi Asmar, SE., Kepala Divisi Keuangan Badan Pelaksana Harian Yayasan Al-Ikhlas Bone mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan secara periodik dilaksanakan dan dijadwalkan bagi para pembina untuk dapat belajar mengadaptasikan sesuatu yang baru dan bermanfaat.

”Insya Allah dalam rangka pengembangan Pesantren Al-Ikhlas kegiatan semacam ini perlu dijadwalkan secara periodik bagi santri dan para pembina guna menghadirkan hal-hal baru untuk diadaptasikan di dalam pengelolaan pesantren. Semoga membawa keberkahan bagi pesantren.” Terangnya.

Kegiatan Study Tour ini berlangsung dari 29 Mei hingga 2 Juni 2023 mendatang. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Buka Whatsapp
Informasi Pendaftaran
Admin
Salam. Ada yg bisa kami bantu Sahabat Ikhlas?