Kegiatan

Perkuat Spiritual dan Hubungan Emosional, MA Al-Ikhlas Programkan Pengajian Rutin Guru dan Pembina

Para guru dan pegawai di lingkungan Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Ujung berkumpul untuk mengikuti kegiatan pengajian rutin. Program ini diadakan dua kali dalam sebulan di hari Selasa yang menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya madrasah. Kegiatan ini bertujuan tidak hanya menjadi wadah untuk meningkatkan spiritualitas, tetapi juga memperkuat hubungan antar-guru MA Al-Ikhlas.

Andi Akbal Nur, S.Si., S.Pd., Gr, selaku Kepala Madrasah menuturkan bahwa kegiatan pengajian rutin ini telah menjadi bagian penting dalam mendukung visi dan misi sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan humanis.

Baca Juga: Al-Ikhlas Gelar Al-Ikhlas EduFair 2024, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

“Melalui kegiatan pengajian ini, kami tidak hanya mengembangkan aspek akademis, tetapi juga membentuk karakter dan moralitas yang kuat pada para guru.” ungkapnya.

Para guru sendiri mengakui manfaat besar yang mereka peroleh dari kegiatan ini. Seperti apa yang disampaikan Anugrahwati Abidin, M.Si, salah seorang guru di MA Al-Ikhlas Ujung.

Baca Juga: Al-Ikhlas Buka Penerimaan Santri Batu 2024, Berikut Prosedur Pendaftarannya!

“Pengajian rutin ini memberi kami waktu untuk bersama-sama merenungkan, memperbaiki diri, dan memperkuat ikatan kekeluargaan di antara kami para guru dan pembina,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan pengajian ini juga menjadi wadah untuk membahas berbagai permasalahan yang dihadapi di madrasah dan menemukan solusi bersama. Hal ini membantu menciptakan suasana kerja yang lebih kolaboratif dan harmonis di antara para guru dan pegawai.

Dengan adanya kegiatan pengajian rutin ini, madrasah bukan hanya menjadi tempat untuk belajar secara akademis, tetapi juga menjadi tempat untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan membangun komunitas yang kokoh.

Semangat dan antusiasme para guru dalam mengikuti kegiatan ini menjadi cerminan dari komitmen mereka dalam menciptakan lingkungan belajar yang humanis, berkualitas dan berdaya saing tinggi. (rh/aibs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page