Kegiatan

Al-Ikhlas Gelar Event Akbar Al-Ikhlas EduFair 2024, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Pasca penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone dan PT Unilever Indonesia di penghujung tahun 2023 lalu, keduanya bersama beberapa mitra lainnya bersepakat untuk melaksanakan satu event akbar bertajuk Al-Ikhlas EduFair 2024. Event yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari Webinar Nasional Beasiswa, Road Show English Camp, Kontes Pidato Bahasa Inggris dan Indonesia, Kontes Vlog, dan kegiatan Ramadhan Camp 1445 H.

Event Akbar ini akan dimulai di pertengahan Januari ini dengan diawali pelaksanaan Road Show One Day English Camp ke sekolah dasar dan menengah pertama mitra Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. Lebih dari sepuluh sekolah mitra kerja sama yang akan menjadi fasilitator pelaksanaan kegiatan ini.

Penanggung jawab Al-Ikhlas EduFair 2024, Andi Ahmad, S.Farm., Apt., yang juga merupakan Kepala Divisi SDM dan Penjaminan Mutu Yayasan Al-Ikhlas Bone, sekaligus Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru 2024 mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh mitra sponsorship dalam event ini.

”Kami tentu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Unilever Indonesia, Semen Tonasa, Bank Mega Syariah dan mitra lainnya yang telah bersedia berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan pendidikan melalui event yang kami selenggarakan ini. Kegiatan ini juga menghadirkan kontes atau lomba yang memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah untuk pembinaan dan pengembangan bakat peserta didik.” ungkapnya.

Terdapat tiga jenis kegiatan yang diperlombakan untuk 2 kategori yang meliputi lomba kreasi vlog untuk kategori sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, lomba pidato bahasa Indonesia untuk kategori sekolah dasar, serta lomba pidato bahasa Inggris untuk kategori sekolah menengah pertama.

Sementara itu, kegiatan Webinar Nasional Beasiswa akan digelar secara hybrid dengan menghadirkan awardee atau penerima beasiswa dari alumni Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone baik di dalam maupun luar negeri untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan S3. Mereka akan berbagi tips dan trik kepada peserta webinar yang berasal dari berbagai kalangan, baik santri ataupun mahasiswa.

Baca Juga: Al-ikhlas Buka Penerimaan Santri Baru 2024, Berikut Prosedur Pendaftarannya

Kegiatan terakhir dalam rangkaian event Al-Ikhlas EduFair 2024 adalah Ramadhan Camp 1445 H. Kegiatan ini dibuka untuk peserta didik dari kalangan siswa sekolah dasar dan menengah pertama umum. Mereka akan dikenalkan terkait kepesantrenan selama kurang lebih sepekan di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.

Al-Ikhlas EduFair 2024 merupakan salah satu event tahunan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone dalam rangka melibatkan peserta didik secara lokal hingga nasional guna pengembangan pendidikan. Untuk ketentuan dan formulir pendaftaran Al-Ikhlas EduFair 2024, peserta dapat mengunduh di tautan berikut ini:

Informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan Event Akbar Al-Ikhlas EduFair 2024 Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone bekerja sama Unilever Indonesia dapat diakses melalui media sosial resmi Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page