Kegiatan

Gelar Halaqah Akhir Tahun 2023, Al-Ikhlas Terima Berbagai Bantuan Mitra

Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone sukses menyelenggarakan Halaqah Akhir Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Al-Ikhlas dengan mengusung tema ”Menumbuhkan Budaya Pesantren untuk Menguatkan Karakter Bangsa”, Ahad (24/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting mitra Pesantren Al-Ikhlas, diantaranya Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., Pimpinan OJK Wilayah Sulawesi, Ambon dan Papua, Darwisman, Penjabat Bupati Bone, Drs. Andi Islamuddin, M.H., Dandim 1407, Direktur PT. Unilever Indonesia dan jajarannya, serta mitra pesantren lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan Edukasi Keuangan Syariah dari Otoritas Jasa Keuangan bagi peserta Halaqah yang terdiri dari elemen santri, pembina dan orang tua. Memasuki kegiatan inti Halaqah berbagai persembahan seni dan kreasi santri yang tergabung dalam Sanggar Seni Budaya Al-Ikhlas ditampilkan sebagai penampilan pembuka.

Kegiatan berlanjut dengan penganugerahan santri dan pembina berprestasi tahun 2023, atas berbagai capaian juara dan kontribusi dalam memajukan dan mengharumnkan nama pesantren mulai dari tingkat lokal, nasional hingga internasional. Selanjutnya, penandatanganan nota kesepahaman antara Pesantren Al-Ikhlas dan PT. Unilever Indonesia.

Dalam kesempatan itu pula, Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone menerima bantuan berupa satu unit truk pengangkut sampah dari PT. Unilever, selain itu, sebanyak 3.000 bingkisan produk kebersihan dari PT. Unilever yang dibagikan kepada seluruh civitas akademika Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.

Tidak hanya itu, PT. Unilever dan Otoritas Jasa Keuangan juga memberikan bantuan sponsorship dana pembinaan kepada para santri dan pembina berprestasi. Sementara itu, bantuan lainnya datang dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berupa bibit pisang dan nangka guna pengembangan usaha di bidang pertanian.

Ketua Yayasan Al-Ikhlas Bone, AG. Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, dalam penyampaian Halaqahnya memberikan apresiasi kepada seluruh mitra pesantren atas komitmen kemitraan yang terbangun dengan Pesantren Al-Ikhlas, terkhusus kepada PT. Unilever Indonesia.

”…Insya Allah ke depan bisa memberikan perawatan gigi gratis kepada seluruh santri, karena anak-anak tsanawiyah itu kadang-kadang masih ada masa perawatan giginya yang sangat intensif…” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya memberika motivasi dan semangat bagi seluruh santri untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin.

”Anak-anakku semua, kalian adalah generasi pengganti kami…, maka kalian harus siap, saya juga tidak pernah bermimpi jadi Gubernur, tapi kalian harus mimpi besar, orang menjadi hebat tidak harus orang kaya, tidak harus orang besar, orang biasa yang justeru menjadi pemimpin dunia…” terangnya.

Baca Juga: Al-Ikhlas Buka Penerimaan Santri Baru 2024, Berikut Prosedur Pendaftarannya!

Bagian akhir kegiatan diisi dengan pemukulan gong sebagai tanda launching PSB 2024 dan Grand Opening Wisma Al-Ikhlas. Setelah kegiatan, Ketua Yayasan bersama Pj. Gubernur dan jajarannya menuju Wisma untuk peresmian dan penanaman bibit pisang dan nangka. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page