Kegiatan

Penutupan PORSEDA XX, Panitia Tampilkan Fashion Show Kreasi Santri

Pekan Olahraga, Seni Budaya, dan Bahasa (PORSEDA) ke-20 Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone telah usai. Kegiatan penutupan digelar di lapangan olahraga madrasah dan selanjutnya dirangkaikan penerimaan rapor madrasah santri di kelas masing-masing. Sabtu (23/12/2023).

Hadir dalam kegiatan penutupan, Jajaran Pimpinan Pondok Pesantren, meliputi Wakil Pimpinan Pondok Pesantren bidang Kepesantrenan, AG. Drs. H. Idris Rasyid, M.Pd., Wakil Pimpinan Pondok Pesantren bidang Kemadrasahan, AG. H. Saharuddin, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd., Jajaran Kepala Lembaga dan Kepala Divisi Yayasan, serta para guru dan pembina.

Kegiatan diawali dengan pengumuman santri teladan untuk tingkat madrasah aliyah dan madrasah tsanawiyah yang dibacakan langsung oleh Kepala Tata Usaha Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, H. Abd. Rajab, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd.

Baca Juga: PORSEDA XX 2023 Usung Tema Revolusi Mental Santri

Hal yang membedakan PORSEDA tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah pada pelaksanaan lomba fashion show kreasi santri dengan menggunakan bahan daur ulang. Para peserta fashion show kembali ditampilkan dalam kegiatan penutupan sebagai bentuk apresiasi panitia terhadap inovasi dan kreatifitas santri dan wali kelas.

Sebagaimana yang diungkapkan penanggung jawab kegiatan, Muhammad Rusyaid, S.Pd., yang juga merupakan Wakil Kepala Kepondokan bidang Organisasi Santri.

”PORSEDA kali ini berbeda karena para panitia all out menghadirkan panggung yang spektakuler, dengan tatanan lighting dan soundsystem yang berkelas, olehnya itu, mereka juga menyiapkan satu lomba yang spektakuler juga yakni fashion show.” ungkapnya.

Seluruh pemenang lomba diumumkan dalam kegiatan penutupan ini dengan penyerahan medali dan sertifikat, ada pun pengumuman juara umum untuk tingkat madrasah aliyah dan madrasah tsanawiyah akan disampaikan dalam kegiatan Halaqah Akhir Tahun 2023 Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, 24 Desember 2023.

PORSEDA XX secara resmi ditutup oleh Wakil Pimpinan bidang Kepesantrenan, dalam sambutannya, beliau berpesan mengingat kegiatan ini menjadi kegiatan akhir semester, yang mana para santri akan menjalani libur semester ganjil.

”Salam untuk orang tua, jangan meninggalkan shalat lima waktu, utamakan di masjid. Khusus santri putra agar aktif menjadi muazzin setidaknya di masjid sekitar rumahnya. Dan yang tak kalah pentingnya untuk menjaga akhlak selama liburan.” ungkap Gurutta.

Baca Juga: Al-Ikhlas Buka Penerimaan Santri Baru 2024, Berikut Prosedur Pendaftarannya!

Pasca penerimaan rapor hari ini, para santri akan mengikuti kegiatan Halaqah Akhir Tahun sebelum dijemput untuk kembali ke rumah masing-masing. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page