Kegiatan

Semarak Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone

Ujung (Humas Kepondokan), Masjid H. Andi Muhammad Umar menjadi saksi gemerlapnya Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara yang dihadiri oleh beragam unsur baik internal pesantren maupun tamu undangan ini menjadi momen penting dalam memperingati peristiwa agung dan terbesar dalam sejarah Islam. Jumat (09/02/2024).

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung, Anregurutta Prof. Dr. H. Lukman Arake, Lc, MA, menjadi pembawa hikmah Isra’ Mi’raj. Acara ini juga dihadiri oleh Pengawas Pondok Pesantren, Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Bidang Kemadrasahan dan Bidang Kepesantrenan, serta para Kepala Lembaga dan Kepala Divisi Yayasan Al-Ikhlas Bone, hal ini tentu mengindikasikan antusiasme peringatan momen kemukjizatan Rasulullah SAW.

Baca Juga: Al-Ikhlas Gelar Al-Ikhlas EduFair 2024, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Tidak hanya dari kalangan pendidikan, hadir pula perwakilan pemerintah dan tokoh masyarakat diantaranya perwakilan Danramil Dua Boccoe dan Polsek Dua Boccoe, serta Majelis Taklim dan seluruh pembina serta santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, menambah semangat kebersamaan mereka dalam memeriahkan acara ini.

Salah satu sorotan dalam perayaan kali ini adalah persembahan hadrah yang disajikan oleh santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. Melalui musik dan nyanyian, mereka menggambarkan kebesaran peristiwa Isra’ Mi’raj serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga: Al-Ikhlas Buka Penerimaan Santri Baru 2024, Berikut Prosedur Pendaftarannya!

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menguaktualisasikan nilai-nilai Isra’ Mi’raj dalam memperkokoh keimanan di era globalisasi. Dengan melibatkan beragam pihak, diharapkan pesan-pesan kebaikan dan cinta kasih yang diusung oleh peristiwa tersebut dapat tersebar luas dan memperkukuh tali persaudaraan umat Islam. (arah/aibs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page