Kegiatan

Jelang Lebaran, Al-Ikhlas Kembali Utus Alumni Kuliah ke Mesir

UJUNG, ALIKHLASBONE.AC.ID – Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone kembali mengutus beberapa alumni untuk melanjutkan studi sarjana (S1) di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Selasa (11/5/2021). Setelah sebelumnya, di awal 2021 ini, sebanyak delapan orang alumni telah diberangkatkan dan sementara tengah menjalani berbagai persiapan untuk menjadi mahasiswa Universitas Al-Azhar di Mesir.

Akhir Ramadan lalu, sebanyak empat orang alumni kembali diberangkatkan setelah sebelumnya mendapatkan visa, jadwal penerbangan dan juga telah menjalani tes kesehatan yang menyatakan bebas Covid-19. Keempat orang alumni tersebut terdiri dari Aswad, Muhammad Ilham Pratama, Deden Paharmas, dan Muhammad Anugrah Tri Putra.

Alumni Al-Ikhlas Studi Ke Mesir (Dok. Alumni, 2021)

Keempat alumni ini sejatinya akan diberangkatkan di tahun 2020 lalu, akan tetapi kondisi pandemi Covid-19 yang membuat mereka harus menunda impian mulia mereka untuk dapat melanjutkan studi di negeri piramida.

Kepada alikhlasbone.ac.id, Anugrah melalui sambungan telepon tidak sanggup menutupi rasa haru dan syukur setelah penantian panjangnya untuk bisa mewujudkan cita-citanya belajar di negeri Fir’aun.

“Alhamdulillah ustaz, akhirnya bisama lanjut kuliah ke Mesir, kurang lebih tiga tahun penantian ditambah ada lagi korona yang menunda keberangkatan tahun lalu, terima kasih kepada pesantren tercinta dan guru-gurutta, ustaz dan ustazah. Mohon doa untuk kelancaran studi kami.” ungkap pemuda yang juga merupakan penghafal 30 juz ini dengan penuh haru.

Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone memiliki komitmen dan kerjasama dengan Universitas Al-Azhar, Mesir untuk setiap tahunnya mengirimkan 10 orang alumni untuk dapat melanjutkan studi sarjana melalui suatu skema beasiswa. Di samping itu, pesantren yang dipimpin oleh lulusan terbaik program doktoral bidang hukum dari Al-Azhar ini, tetap mengupayakan agar alumninya dapat melanjutkan studinya di luar negeri, khususnya di kawasan timur tengah melalui berbagai jalur kerjasama.

Sejatinya, masih ada dua orang alumni yang akan diberangkatkan menyusul keempat alumni ini dalam waktu dekat. Semoga mendapatkan keberkahan ilmu dan bisa bermanfaat bagi kehidupan. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page