Kegiatan

Kabar Alumni: Darul Nahkoda Baru IKA Al-Ikhlas

UJUNG, ALIKHLASBONE.AC.ID – Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga dan Alumni (IKA) Al-Ikhlas menggelar buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) VII IKA Al-Ikhlas, Ahad (9/5/2021).

Mubes yang berlangsung di aula pesantren ini, diawali sambutan dari Ketua IKA periode sebelumnya, Andi Ashar, setelahnya barulah dibuka secara resmi oleh Kepala Kepondokan, KM. H. Muhammad Irham, S.HI. Turut hadir dalam acara pembukaan Kepala Divisi SDM dan Penjaminan Mutu Yayasan Al-Ikhlas Bone, Andi Ahmad, S.Farm., Apt., serta Kepala Madrasah Aliyah, Andi Akbal, S.Si., S.Pd.

Buka Puasa Bersama di Masjid Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone (Dok. Alumni, 2021)

Kegiatan Mubes yang digelar di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone ini mengusung konsep “kembali ke rumah besar kita, Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone”, dengan harapan para alumni yang sejauh ini telah berkiprah di lokal, nasional, hingga internasional dengan berbagai latar belakang organisasi, mampu meluangkan waktu untuk menuangkan sumber daya yang dimiliki guna pengembangan pesantren ke depan.

Pembukaan Musyawarah Besar VII IKA Al-Ikhlas (Dok. Alumni, 2021)

Kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang reuni dan saling kenal antar angkatan, meski jumlah alumni yang hadir masih sangat jauh dari jumlah yang sebenarnya. Turut meluangkan waktu untuk hadir, pembina senior, Gurutta Mansur, S.Ag., M.H., dan Dr. Hasbi Siddik, M.Pd., yang juga dalam kesempatan tersebut berkenan memberikan Tausiyah menjelang berbuka.

Musyawarah Besar VII IKA Al-Ikhlas (Dok. Alumni, 2021)

Setelah berbuka dan melaksanakan salat magrib, kegiatan Mubes kembali dilanjutkan dengan agenda pembahasan AD/ART yang cukup mengambil waktu yang sangat panjang, hingga tiba pada akhir agenda yang ditunggu-tunggu yakni pemilihan Ketua IKA.

Musyawarah Besar VII IKA Al-Ikhlas (Dok. Alumni, 2021)

Mubes yang juga diadakan secara virtual ini, akhirnya menghasilkan keputusan aklamasi memilih Darul Ma’arif Asry, S.Ag., MA. sebagai ketua umum IKA periode 2021-2023, Irfandinata, S.Ked. sebagai sekretaris umum, dan Muhammad Fazlurrahman Syarief, MBA., sebagai bendahara umum. Ketiganya merupakan alumni terbaik dengan berbagai prestasi baik di kanca nasional hingga internasional.

Selamat menjalankan amanah untuk memajukan IKA Al-Ikhlas serta berkontribusi bagi pengembangan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone ke depan. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page