Kegiatan

Antisipasi Pasca Libur Lebaran, Seluruh Pegawai Jalani Tes Covid-19

ALIKHLASBONE.AC.ID – Jelang berakhirnya libur Ramadhan 1442 H untuk warga Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, Yayasan Al-Ikhlas Bone mengeluarkan Surat Edaran yang ditandatangani oleh Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan, Dra. Hj. Helmi Halimatul Udhmah, M.Si tentang Prosedur Masuk Pegawai Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, Selasa (18/5/2021).

Sebelumnya, surat edaran juga dikeluarkan untuk seluruh santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone yang akan kembali masuk pondok agar melakukan tes Covid-19, yang memperlihatkan hasil negatif terbebas dari virus tersebut.

Wakil Kepala Kepondokan Bidang Hubungan Masyarakat dan Media Center, Hidayat Hadrawi, S.Pd., M.Pd. kepada alikhlasbone.ac.id menjelaskan bahwa langkah ini merupakan upaya sistematis penerapan protokol kesehatan yang sangat diperhatikan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.

Wakil Kepala Kepondokan Bidang HUMAS dan Media, Hidayat Hadrawi, S.Pd., M.Pd (Dok. Media Center, 2021)

“Pesantren kita memiliki komitmen penuh untuk taat terhadap aturan yang ditetapkan oleh pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan. Kita selalu memantau perkembangan Covid-19 ini, apalagi banyak dari masyarakat Pesantren Al-Ikhlas yang berasal dari luar daerah, baik itu dari santri maupun pegawai. Oleh karena itu, untuk memastikan bahwa semuanya secure, pihak pimpinan mengeluarkan kebijakan untuk pelaksanaan tes minimal Rapid Test Antigen kepada seluruh pegawai tanpa terkecuali.” ungkapnya.

Tes Swab Antigen untuk Pegawai Al-Ikhlas (Dok. Humas MTs, 2021)

Seluruh pegawai yang berdomisili di luar Kabupaten Bone dapat melakukan tes Covid-19 di daerah masing-masing. Sementara untuk pegawai yang berada di Kabupaten Bone dapat melakukan tes di klinik yang telah ditentukan.

Selama ini, Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagaimana anjuran pemerintah guna menangkal penyebaran Covid-19. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page