Kegiatan

Seleksi Gelombang Kedua Penerimaan Santri Baru 2023 Digelar Hybrid

Tes seleksi masuk gelombang kedua Penerimaan Santri Baru Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone Tahun Pelajaran 2023/2024 telah selesai digelar, Ahad (18/06/2023). Panitia PSB 2023 menyelenggarakan seleksi secara hybrid bagi para calon santri baru di gelombang kedua ini.

Berbeda dengan pelaksanaan seleksi di gelombang pertama yang sepenuhhya dilaksanakan secara online, panitia berdasarkan pertimbangan dari yayasan dan pimpinan menyelenggarakan secara offline (tatap muka).

”Awalnya kami ingin kembali melaksanakan secara online, namun adanya pertimbangan dan kebijakan dari berbagai pihak baik yayasan dan pimpinan pesantren, yang menginginkan agar para calon santri dan orang tua mereka dapat merasakan atmosfer awal Pesantren Al-Ikhlas, maka kami sepakat untuk melaksanakan offline.” ungkap Ketua Panitia, Ahrul Fauzy, S.Pd.

Meski demikian, Ahrul mengakui tetap memberikan kebijakan khusus kepada calon santri yang berasal dari luar daerah Bone yang berhalangan untuk bisa menghadiri langsung pelaksanaan tes offline dengan mengikuti secara online.

”Kami tetap memberikan kebijakan khusus kepada calon santri dan orang tua mereka yang berada di luar daerah dan berhalangan untuk hadir dengan memfasilitasi tes online. Mereka dapat menghubungi panitia yang telah kami tugaskan untuk mendaftarkan pelaksanaan tes online.” Terangnya.

Proses pelaksanaan tes seleksi gelombang kedua secara tatap muka diawali dengan registrasi peserta tes di Sekretariat PSB 2023. Seluruh peserta dan orang tua atau wali yang mendampingi selanjutnya berkumpul untuk mendengarkan penjelasan teknis tes seleksi di Masjid H. Andi Muhammad Umar oleh Ketua Panitia.

Selanjutnya, seluruh peserta dan orang tua/wali menuju ke lokasi pelaksanaan tes akademik dan wawancara yang dipusatkan di Wisma Al-Ikhlas. Selama kurang lebih satu jam para peserta reguler menyelesaikan ujian atau tes akademik, kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara dan praktik ibadah.

Hadir dan bertindak sebagai pewawancara Wakil Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Al-Ikhlas Bone, H. Nasaruddin, S.Pd., M.Pd.I., Ketua Dewan Pengawas Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, H. Muhammad Yusuf Umar, S.Sos., M.M., Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Bidang Kemadrasahan, H. Saharuddin, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd., serta jajaran Kepala Lembaga di bawah naungan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.

Setelah menjalani proses tes seleksi wawancara, para peserta tes calon santri baru diarahkan untuk melakukan pengukuran seragam sekolah oleh panitia. Para peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi akan diumumkan melalui media resmi Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone setelah melalui Rapat Pimpinan untuk penetapan peserta lulus. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page