ArtikelKegiatan

PONDOK PESANTREN AL-IKHLAS UJUNG BONE MELAKSANAKAN AUDIT INTERNAL SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015

ALIKHLABONE.AC.ID – Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone (PP. Al-Ikhlas) melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Audit Mutu Internal merupakan proses pengujian yang dilakukan secara sistematik dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi.

Audit Mutu Internal PP. Al-Ikhlas Ujung Bone. (Dok. Media Center)

Kegiatan Audit ini dilakukan untuk menentukan tingkat kesesuaian pelaksanaan kegiatan terhadap standar internal organisasi sendiri (standar mutu internal), peraturan prosedur, intruksi kerja, dalam rangka peningkatan mutu institusi dan mengurangi risiko ketidaktercapaian standar atau penurunan kualitas.

Kegiatan audit SMM ISO ini berlangsung pada 16 Mei 2022 pukul 08.00-15.00 WITA di Pondok Pesantren Al Ikhlas Ujung Bone bersama ke-4 tim auditor yaitu Andi Ahmad, S. Fam., Apt, Andi Akbar Nur,.Si., S.pd, Jusmadi Musa, S.Pd dan Anugrah, S.Ag.

Audit Mutu Internal PP. Al-Ikhlas Ujung Bone. (Dok. Media Center)

”Audit Internal Mutu ini adalah mekanisme untuk mengecek sistem management mutu yang diterapkan di Pondok Pesantren ini sekaligus sebagai persiapan untuk Audit Mutu Eksternal selanjutnya” ungkap Andi Ahmad, S. Fam., Apt selaku auditor.

Dengan adanya audit sistem managemen mutu ISO ini sebagai bukti bahwa kualitas pelayanan yang ditawarkan oleh Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone ini sudah tersertifikasi secara internasional.

Audit Mutu Internal PP. Al-Ikhlas Ujung Bone. (Dok. Media Center)

Adapun tujuan akhir dari tahap kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi efektivitas penerapan sistem manajeman mutu ISO 9001:2015 di seluruh fungsi /bagian organisasi Pondok Pesantren AL-Ikhlas Ujung Bone, yang bermuara pada adanya pengakuan dari lembaga sertifikasi ISO 9001: 2015. Meliputi fungsi/bagian Divisi Yayasan, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, fungsi bagian Kepondokan, Raudatul Athfal dan Taman Pendidikan Qur’an.

Audit Mutu Internal PP. Al-Ikhlas Ujung Bone. (Dok. Media Center)

Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan mampu mendorong peningkatan kinerja dan produktifitas agar tercapai kepuasan pelanggan. Serta mewujudkan Pondok Pesantren Al-Ikhlas yang Cerah dan Mencerahkan.(*/aibs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Buka Whatsapp
Informasi Pendaftaran
Admin
Salam. Ada yg bisa kami bantu Sahabat Ikhlas?