Kegiatan

Tahun Ajaran Baru, Santri Gunakan Laboratorium MIPA Baru

ALIKHLASBONE.AC.ID – Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone terus berbenah menjelang masuknya tahun ajaran baru 2021/2022. Berbagai fasilitas penunjang baik di kepondokan maupun kemadrasahan selama libur Ramadhan 1442 H ini telah dipersiapkan sesuai prosedur yang ada. Bangunan dan perlengkapan untuk para santri telah dipastikan kelayakan dan fungsinya. Salah satu bangunan beserta fasilitas di dalamnya yang dalam waktu dekat akan dioperasikan adalah Laboratorium Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Tampilan salah satu bagian dalam gedung (Dok. Media Center, 2021)

Kepala Divisi SDM, Kemitraan dan Penjaminan Mutu Badan Pelaksana Harian Yayasan Al-Ikhlas Bone, Andi Ahmad, S.Farm., Apt. yang ditemui di sela-sela kerjanya menyatakan bahwa dalam waktu dekat laboratorium MIPA ini sudah dapat digunakan oleh santri pada tahun ajaran baru nanti, sejauh ini ada beberapa bagian bangunan yang masih dalam tahap penyelesaian.

“Kita menargetkan bangunan lab MIPA ini sudah dapat digunakan oleh santri untuk pembelajaran di tahun ajaran baru ini, laporan yang kami terima untuk lab ini sudah dalam tahap finishing, jadi saat santri baru masuk nanti, mereka juga sudah bisa merasakan fasilitas laboratorium baru ini, insya Allah kita doakan saja jika tidak ada halangan.” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah, Andi Akbal, S.Si., S.Pd dalam kesempatan berbeda secara emosional menunjukkan rasa syukurnya atas upaya pesantren dalam menghadirkan laboratorium untuk proses pembelajaran bagi para santri.

Kepala Madrasah Aliyah, Andi Akbal, S.Si., S.Pd (Dok. Media Center, 2021)

“Alhamdulillah, akhirnya lab MIPA akan segera bisa digunakan, jadi tidak ada lagi santri yang sekadar mendapatkan teori, tapi mereka sudah bisa mempraktikkan langsung di lab. Saya juga sering mendengar apa jangan-jangan di pesantren anak-anak cuma belajar agama, pelajaran yang umum itu seperti sains dan semacamnya tidak begitu diperhatikan. Nah, tentu dengan adanya laboratorium ini menjadi jawaban dan semakin mempertegas keunggulan sesungguhnya dari pesantren yang bisa mensinergikan pengetahuan agama dan sains.” ungkap sosok yang juga berlatar belakang sains dan pendidikan biologi ini.

Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone berkomitmen penuh untuk menciptakan generasi yang lebih cerah dengan wawasan keagamaan dan sains yang luas. Untuk mencapai hal tersebut, berbagai upaya dilakukan termasuk menghadirkan sarana penunjang yang berkualitas. Laboratorium MIPA ini diharapkan kelak dapat menjadi media pembelajaran bagi para santri serta melahirkan saintis yang berkepribadian luhur cerminan pesantren. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page