Kegiatan

Santri Kelas XII Siap Hadapi UTBK

UJUNG, ALIKHLASBONE.AC.ID – Setelah mengikuti Webinar Quipper beberapa pekan lalu, Madrasah Aliyah (MA) Al-Ikhlas Ujung Pondok Pesantren Al-Ikhlas jelang ujian madrasah kembali mengadakan Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menggunakan akun Learn Quipper pada website resmi Quipper selama dua hari, Kamis (11/3/2021) dan Sabtu (13/3/2021).

Pelaksanaan Try Out menggunakan Akun Quipper (Dok. Humas MA, 2021)

Try Out ini berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WITA di ruang Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan diikuti oleh seluruh santri kelas XII MA yang diatur secara bergiliran. Kegiatan try out kali ini menyajikan Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kemampuan Akademik (TKA) Saintek masing-masing sebanyak 80 butir soal sedangkan untuk tes akademik untuk bidang Sosial dan Humaniora (Soshum) sebanyak 100 nomor.

Nur Afiva, salah seorang santri kelas XII MIPA 6 mengungkapkan kepuasan tersendiri yang ia rasakan setelah mengikuti kegiatan try out ini serta kesiapannya dalam menghadapi ujian.

Pelaksanaan Try Out menggunakan Akun Quipper (Dok. Humas MA, 2021)

“saya mengerjakan soal try out tersebut dengan sungguh-sungguh dan bagi saya itu sangat bagus untuk menguji kemampuan diri saya, meskipun soal TPS yang diberikan bagi saya terbilang gampang, akan tetapi soal Sainteknya sangat susah bagi saya” tuturnya.

Pengalaman mengerjakan latihan soal UTBK ini diharapkan akan membantu para santri untuk terbiasa dengan soal yang akan dikerjakannya saat mengikuti tes UTBK yang sesungguhnya, sehingga mereka kelak mendapatkan hasil yang maksimal. (*/aibs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page