Prestasi

Santri Al-Ikhlas Raih Juara dalam Islamic Fun Festival

Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone turut mengambil bagian dalam memeriahkan Islamic Fun Festival yang diselenggarakan oleh Lembaga Kajian Qurani (LKQ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone selama dua hari.

LKQ merupakan organisasi intra kampus IAIN Bone yang berlatar belakang keagamaan yang mengkaji al-qur’an dimana mahasiswa yang bergabung di dalamnya dibekali pengetahuan dasar tentang al-qur’an.

Dalam rangka memperingati hari lahirnya, pengurus LKQ IAIN Bone periode 2023/2024 melaksanakan kegiatan Islamic Fun Festival dengan mengusung tema, “Merajut Kebersamaan, Membangun Harapan LKQ yang Unggul dan Progresif”.

Kegiatan yang dilaksanakan di IAIN Bone pada Jumat dan Sabtu, 23-24 Juni 2023 ini, tidak hanya diramaikan oleh SMA/MA se-Kabupaten Bone, tapi juga diikuti oleh calon mahasiswa baru IAIN Bone.

Selain bertujuan mempererat silaturahmi atar pelajar, kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong generasi muda dalam memahami nilai-nilai keagamaan yang lebih intens tentu dengan tetap mengusung pemahaman yang moderat berlandaskan ahlu sunnah wal jama’ah.

Guna memeriahkan kegiatan ini, Al-Ikhlas mengutus beberapa santri untuk terlibat langsung dalam perlombaan yang digelar sebagai rangkaian dari peringatan hari ulang tahun lembaga ini.

Sebanyak sembilan santri mewakili kegiatan ini, adapun lomba yang diikuti meliputi Tadarrus, Cerdas Cermat Qur’an, Debat, dan Nyanyi Solo Islami. Madrasah Aliyah (MA) Al-Ikhlas berhasil meraih juara di beberapa cabang lomba.

Adapun raihan Santri Al-Ikhlas meliputi Juara 1 Tadarrus dipersembahkan oleh Ihsan Hilmi, Juara 2 Cerdas Cermat Qur’an oleh Hajrah, Nur Atifa Adel, dan Ainun Syifa, serta Juara 2 Debat oleh Muh. Istiqlal Efendi, Ainun Askha Nabila, dan Nurul Amalia.

Andi Akbal Nur, S.Si., S.Pd., Gr, selaku Kepala Madrasah Aliyah Al-Ikhlas, mengucapkan terima kasih atas capaian para santri yang berhasil menorehkan juara serta mengapresiasi para pembina pendamping yang telah membimbing mereka.

Selain itu, Andi Akbal juga berharap ke depannya para santri dapat aktif mengikuti kegiatan seperti ini, kegiatan yang tidak hanya mengasah dan menggali potensi, namun diharapkan juga mampu mempererat hubungan silaturahmi antar siswa dan lembaga. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page