KegiatanPrestasi

Santri Al-Ikhlas Peserta Rainas XII 2023 Ikuti Pembekalan

Sebanyak empat orang santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone yang telah dinyatakan lulus tahapan seleksi Raimuna Nasional XII Tahun 2023 mengikuti pemusatan untuk pembekalan khusus selama empat hari.

Sebagai delegasi Raimuna Nasional XII Kwartir Cabang (Kwarcab) Bone, Nur Akifah, Fais Zulhaq, Rivan Fatharony Azizi, dan Rahmat Yunus, keempatnya menjalani pembekalan bersama beberapa anggota Pramuka Penegak Pandega se-Kabupaten Bone yang telah dinyatakan lulus pada tahap seleksi sebelumnya.

Kegiatan Pembekalan ini diramu dalam dua jenis kegiatan yaitu indoor dan outdoor. Kegiatan Indoor dilaksanakan pada hari pertama pembekalan Raimuna Nasional XII Tahun 2023, Kamis (06/07/2023), para peserta dikumpulkan di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Bone, untuk menerima materi dasar berkaitan dengan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 nantinya.

Sementara itu, kegiatan Outdoor dilakukan pada hari kedua, Jumat (07/07/2023). Para peserta diarahakan ke bumi perkemahan dengan berjalan kaki dari Kwarcab Bone ke Tanjung Pallette. Kegiatan outdoor ini akan berlangsung selama tiga hari dari 7 Juli hingga 9 Juli 2023.

Pembekalan ini bertujuan untuk melatih kesiapan mental dan fisik para peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023. Awal Asri Jaya Sumardi S.Pd selaku Pembina Pramuka MA Al-Ikhlas Ujung menaruh harapan kepada para santri yang akan berangkat Raimuna Nasional XII untuk dapat memberikan yang terbaik dalam kegiatan bertaraf nasional tersebut.

”kami selaku pembina, tentu sangat mengharapkan yang terbaik dari para santri yang mendapatkan kesempatan langka ini untuk dapat membawa nama baik Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone dalam bidang kepramukaan di level nasional.” ujarnya.

Di tempat berbeda, di sela-sela pelatihan kurikulum merdeka bagi guru Madrasah Aliyah Al-Ikhlas, Andi Akbal Nur, S.Si., S.Pd., Gr., selaku Kepala Madrasah turut memberikan dukungan dan apresiasi kepada para santri yang berhasil mewakili lembaga di kancah nasional tersebut.

”ini adalah suatu prestasi tersendiri bagi santri secara khusus, dan tentu bagi pondok pesantren kita pada umumnya, terlebih lagi keberangkatan anak-anak kita ini bukan hanya membawa nama lembaga, tapi sudah membawa nama daerah, kita patut bangga dan memberikan apresiasi kepada mereka.” ungkapnya.

Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 ini akan diselenggarakan pada 14 – 21 Agustus 2023 mendatang di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page