Kegiatan

Perkaya Varian dan Cita Rasa, BUMPES Al-Ikhlas Bekali Karyawan Pelatihan Pembuatan Roti

Yayasan Al-Ikhlas Bone melalui Divisi Badan Usaha Milik Pesantren (BUMPES) Al-Ikhlas menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Roti bagi karyawan unit usaha Al-Ikhlas Bakery di Gedung Al-Ikhlas Food & Bakery, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Divisi BUMPES, Muhammad Yasri, S.Pd., M.Pd., Kepala Divisi Keuangan dan Perencanaan, Andi Asmar, S.E. dan instruktur dari Bevpa, usaha kuliner F&B di Kota Watampone. Hadir A. Besse Aisyah selaku owner bersama Indo Tenri Angke, salah seorang karyawannya.

Sebanyak 8 orang karyawan termasuk Kepala Divisi BUMPES sendiri menjadi peserta dalam pelatihan ini. Para peserta pelatihan dibekali beberapa keterampilan dan pengetahuan khusus tentang bagaimana meramu adonan dengan takaran-takaran khususnya, agar menghasilkan roti dengan kualitas rasa.

Selain itu, para peserta juga mempelajari cara membentuk roti dari adonan yang tersedia untuk menghasilkan berbagai bentuk yang menarik untuk dipasarkan. Begitu juga dengan sentuhan rasa untuk roti yang manis atau asin.

Sebelumnya, Al-Ikhlas Bakery sebagai salah satu unit usaha yang berada di bawah Yayasan Al-Ikhlas Bone telah melalui berbagai tahapan hingga memperoleh sertifitat halal dari MUI. Dengan hadirnya unit usaha ini, menurut Kadiv BUMPES dapat membantu orang tua yang memondokan anaknya jika akan memperingati ulang tahun dan semacamnya.

”Tentu Al-Ikhlas Bakery ini nantinya bisa menyediakan kebutuhan santri semisal ada yang mau rayakan ulang tahunnya di pondok, tidak mesti lagi pesan dan bawa dari luar, kita sudah siapkan semuanya di sini, apalagi secara halalnya sudah bisa dijamin juga, suasananya gedung kita di sini bisa digunakan oleh santri bersama teman-temannya” Ungkap Yasri.

Setelah adanya pelatihan ini diharapkan lahir kreasi dan inovasi dari para karyawan Al-Ikhlas Bakery untuk mampu menghasilkan penganan berupa roti dan sejenisnya yang memiliki cita rasa tersendiri dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat pesantren.

Permintaan untuk Roti Al-Ikhlas sendiri berdatangan dari beberapa mitra Al-Ikhlas, namun karena kebutuhan internal yang juga sangat besar menjadikan produksi roti masih terbatas pada Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone saja. Semoga dengan pelatihan ini jumlah produksi dapat meningkat dan bisa menjangkau permintaan mitra.(*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page