Kegiatan

Meriahkan Harlah ke-21; Pesantren Al-Ikhlas Gelar Lomba Voli antar Lembaga

Harlah Pesantren Al-Ikhlas dimeriahkan dengan salah satu lomba yaitu bola voli. Perlombaan kali ini diikuti oleh semua lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Ikhlas Bone. Masing-masing lembaga mengutus dua tim, satu tim dari putra dan satu tim dari putri. Terdapat empat group dari putri yang terdiri dari Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Kepondokan dan Yayasan. Sedangkan dari group putra ditambah oleh tim security, sehingga berjumlah lima group yang bertanding.

Pertandingan dimulai pada pukul 08:00 WITA di hari Jum’at, 25 September 2021. Pertandingan pertama oleh group putri dari tim Madrasah Aliyah dengan Madrasah Tsanwaiyah. Dalam proses pertandingan, para santri ikut memeriahkan dengan mendukung masing-masing lembaga.  Jika mendengar dari suara pendukung, pertandingan ini akan menjadi seimbang, akan tetapi Madrasah Aliyah yang dipimpin oleh Ustzah Pirdaherayanti memiliki rencana yang matang sehingga mampu menumbangkan Madrasah Tsanawaiyah di pertandingan pertama.

Lomba Voli antar Lembaga (Dok. Media Center)

Pertandingan dilanjutkan dari tim Kepondokan melawan tim Yayasan. Pertandingan yang cukup seimbang sehingga di tengah permainan penonton masih belum bisa memprediksikan tim siapa yang akan menang. Akhirnya, dengan semangat yang tinggi, tim Kepondokan dapat mengalahkan tim Yayasan tanpa adanya long set, sehingga tim Kepondokan lolos ke final melawan tim Madrasah Aliyah. Karena waktu menunjukkan sebentar lagi memasuki waktu shalat duhur, pertandingan dilanjutkan sore hari oleh group putra.

Pertandingan dari tim putra berlangsung dengan sengit serta menegangkan, mengingat permainan masing-masing tim memiliki kecepatan tinggi dan tepat sasaran sehingga poin terus saling berkejaran. Hal tersebut terbukti dari babak final dari tim Yayasan dan Kepondokan tidak dapat diselesaikan di hari yang sama karena terjadi long set. Barulah keesokan harinya pertandingan dilanjutkan dan dimenangkan oleh tim Yayasan yang memiliki strategi yang lebih unggul.

Lomba Voli antar Lembaga (Dok. Media Center)

Pertandingan bola voli yang dilaksanakan selama dua hari berjalan dengan lancar, “Alhamdulillah pertandingan bola voli antar lembaga dalam memperingati Milad Pondok Pesantren Al ikhlas Ujung berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala apapun dan semua tim mengikuti instruksi arahan wasit dengan baik” ujar Taufiq selaku wasit dan juga guru olehraga tersebut.

Beliau juga menambahkan bahwa hal yang terpenting dari perlombaan ini adalah terjalinnya silaturahmi yang kuat, “Manfaat dari perlombaan ini adalah selain mencari tim yg paling kuat, yang paling penting adalah membangun keakraban dan silaturahmi antar pembina dengan baik” tuturnya. (si/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page