Kegiatan

MA Al-Ikhlas Menggunakan Ujian Madrasah dalam Penentuan Kelulusan

UJUNG, ALIKHLASBONE.AC.ID – Madrasah Aliyah (MA) Al-Ikhlas Ujung Kabupaten Bone Mengadakan Ujian Madrasah (UM) yang dijadwalkan Senin, 15 Maret hingga Selasa, 23 Maret 2021.

Berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama Nomor 752 Tahun 2021 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 bentuk UM yang dapat dipilih oleh madrasah di antaranya adalah Ujian Tulis, Ujian Praktik, Penugasan atau Portofolio.

Pelaksanaan Ujian Madrasah Kelas XII (Dok. Humas MA, 2021)

MA Al-Ikhlas Ujung memutuskan menggunakan UM berbentuk ujian tertulis dan ujian praktik, sebagaimana yang telah ditawarkan. Selain itu pelaksanaan UM kali ini tetap tidak luput dari pengawasan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

UM tahun ini diikuti 162 santri kelas XII, selain itu pelaksanaannya dalam dua bentuk, secara tatap muka dan juga dilaksanakan secara daring. UM kali ini juga mengujikan 18 Mata Pelajaran mulai dari pelajaran agama, umum maupun pelajaran Sains.

Pelaksanaan Ujian Madrasah Kelas XII (Dok. Humas MA, 2021)

Sukmawati, S.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kurikulum mengharapkan bahwa dari ujian madrasah kali ini para santri dapat menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dan kreatif, “Ujian kali ini dilaksanakan di tengah wabah pandemi Covid-19 yang menimbulkan banyak  perubahan gaya hidup. Harapan saya  para santri MA Al Ikhlas Ujung khususnya yang lulus tahun ini ke depannya akan cepat tanggap dalam menyelesaikan segala masalah yang dihadapinya dengan bertanggung jawab dan kreatif.” tuturnya. (ry/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page