Kegiatan

Kunjungan ke Darul Ulum Jombang: Sehari Tidak Cukup

REJOSO, ALIKHLASBONE.AC.ID – Rangkaian kegiatan kunjungan pesantren dan ma’had aly di Jawa Timur oleh jajaran pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas ditutup dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang, Rabu (14/09/2022). Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, H. Saharuddin, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd. Bersama tim yang beranggotakan 5 orang.

Tim kunjungan diterima langsung oleh Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, yang terdiri dari H. M. Hamid Bishri, SE., M.Si. selaku Koordinator Pengajian dan Kepondokan, Dr. H. M. Afifuddin Dimyathi, Lc., M.A. selaku Koordinator Pendidikan, dan Dr. dr. H. M. Zulfikar As’ad, MMR. selaku Koordinator Penelitian dan Pengembangan Sarpras. Penerimaan kunjungan berlangsung di Kantor Pusat Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum.

Tim kunjungan diterima langsung oleh Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang (Dok. Media Center)

Majelis Pimpinan menceritakan secara singkat tentang perkembangan Darul Ulum hingga mampu melahirkan 12 unit lembaga pendidikan yang berstatus swasta dan negeri, serta perhatian majelis pimpinan terhadap pengembangan pendidikan Islam yang berstandar internasional dengan menghadirkan sistem kurikulum yang terintegrasi melalui kurikulum nasional, pesantren, dan kurikulum Cambridge.

Kunjungan Jajaran Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone ke Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang (Dok. Media Center)

Majelis pimpinan menyerahkan cinderamata dan kenang-kenangan berupa karya ilmiah berupa buku karangan majelis pimpinan dan modul yang disusun oleh tim kurikulum Darul Ulum untuk dipelajari oleh tim kurikulum Al-Ikhlas dan dijadikan sebagai bahan referensi untuk penyusunan kurikulum. Tim selanjutnya didampingi oleh kepala-kepala sekolah Darul Ulum berkunjung untuk meninjau langsung unit pendidikan yang ada di Darul Ulum.

Penyerahkan cinderamata dan kenang-kenangan dari Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang (Dok. Media Center)

Dari 12 unit pendidikan, tim hanya mengunjungi 3 unit, yang terdiri dari SMU Unggulan 1 Darul Ulum, SMU Unggulan 2 Darul Ulum, dan Madrasah Aliyah Unggulan Darul Ulum. Wakil Pimpinan Pondok menyatakan dalam kunjungan ke SMU Unggulan 2 Darul Ulum bahwa untuk mengunjungi seluruh unit pendidikan di Darul Ulum tidak cukup hanya dengan sehari saja. Hal senada juga disampaikan oleh ketiga kepala sekolah atau madrasah yang dikunjungi. */aibs

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page