Kegiatan

Jaga Mutu Pembelajaran, Kepala Madrasah Lakukan Supervisi Guru

ALIKHLABONE.AC.ID – Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhlas Ujung, Jusmadi Musa, S.Pd. bersama Tim Supervisi Akademik Internal melakukan kegiatan supervisi kepada guru mata pelajaran di lingkungan Madrasah, Kegiatan supervisi berlangsung dari tanggal 28 Mei sampai 09 Juni 2022 dan diikuti sebanyak 34 guru mata pelajaran.

Kegiatan ini mencakup supervisi perangkat pembelajaran, supervisi pemantauan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), supervisi proses pembelajaran dan supervisi penilaian hasil belajar.

Supervisi guru dilaksanakan guna menjamin mutu proses pembelajaran dan hasil belajar di madrasah agar berlangsung sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang telah ditetapkan, serta meningkatkan efektivitas, dan efesiensi guru dalam proses belajar mengajar.

Melalui kegiatan supervisi, Guru juga diharapkan mampu mengembangkan diri secara terus menerus dan berkesinambungan, dalam mewujudkan profesionalisme kerja. Tidak semata-mata meningkatkan kompetensinya, tapi juga meningkatkan kedisiplinan, dan motivasi.

Kepala Madrasah bersama Tim Supervisi Akademik Internal juga memberikan bimbingan langsung untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangan, serta membantu memecahkan masalah yang dihadapi guru-guru sehingga dapat dicegah kesalahan yang lebih jauh dalam pelaksanaan pembelajaran di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, khususnya di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhlas Ujung Bone. (Whd/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page