Kegiatan

Gelar Orientasi Pegawai Baru 2023, Al-Ikhlas Hadirkan Pembicara Utama Mudir Ma’had Aly As’adiyah

Yayasan Al-Ikhlas Bone melalui Divisi SDM dan Penjaminan Mutu Badan Pelaksana Harian kembali menggelar Orientasi Pegawai Baru 2023 dengan mengusung tema ”Bersinergi Penuh Dedikasi dan Keikhlasan”. Kegiatan ini berlangsung di Aula Utama Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, Sabtu 09 September sampai dengan 10 September 2023.

Sebanyak 23 orang pegawai baru yang terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone mengikuti kegiatan ini. Berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, Panitia Orientasi Pegawai Baru tahun ini menghadirkan pembicara utama Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, yang juga merupakan Mudir Ma’had Aly As’adiyah Pusat Sengkang, AG. Dr. KH. Muhyiddin Tahir, S.Ag., M.Th.I.

Membawakan materi kunci ”Menjadi Pribadi Ikhlas dalam Mengemban Amanah di Pesantren”, sosok Ketua Dewan Suriah Pengurus Nahdhatul Ulama Kabupaten Wajo ini mengawali dengan mengutip ayat ”Iqra’ bismi rabbik” yang menyeru manusia untuk senantiasa bekerja dengan tujuan karena Allah SWT dan pada akhirnya menuntun menuju keikhlasan itu sendiri.

Lebih lanjut Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As’adiyah Sengkang masa khidmat 2014 ini memberikan pemahaman kepada para peserta Orientasi untuk meluruskan dan memperbaiki niat dalam menjalankan pekerjaan, baik sebagai guru maupun sebagai pegawai.

”kita perbaharui niat untuk menjalankan amanah. Janganlah urus, urusan Allah, rezeki itu urusannya Allah. Kalau kita mengurus urusannya Allah, maka kita melampaui kehendak Allah. Kita serahkan sepenuhnya urusan Allah. Kita bekerja dengan Ikhlas, insya Allah, Allah akan memberikan sesuai kebutuhan kita.” ungkapnya.

Dengan dipandu oleh Kepala Kepondokan, KM. H. Muhammad Irham, S.H.I., pemateri memberikan kalimat penutup kepada para peserta untuk bekerja dengan penuh keikhlasan di pesantren, kelak Allah SWT akan memberikan keberkahan dan ridha-Nya.

Orientasi Pegawai Baru 2023 juga menghadirkan materi dengan muatan adaptasi bagi para pegawai meliputi materi pengenalan nomenklatur dan lembaga yang akan dibawakan oleh Kepala Divisi SDM dan Penjaminan Mutu, materi penguatan keaswajahan oleh Wakil Pimpinan Pondok Pesantren, dan terakhir materi komunikasi efektif. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page