ArtikelKegiatan

Al-Ikhlas Berpartisipasi dalam Kegiatan FGD Pembentukan Konsorsium Lembaga Bermuadalah dengan Universitas Al-Azhar Mesir

ALIKHLABONE.AC.ID – Pondok Pesantren Al-Ikhlas mengutus Kepala Kepondokan, KM. H. Muhammad Irham, S.HI. dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Lembaga Pendidikan yang memiliki muadalah dengan Universitas Al-Azhar di Hotel Aston Inn, Semarang, Jawa Tengah yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, Mesir.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni pada 28-29 Mei 2022 dan dihadiri oleh seluruh pimpinan pondok pesantren atau sekolah yang telah mendapatkan muadalah atau penyetaraan dengan Al-Azhar Mesir dan lembaga-lembaga terkait lainnya.

Tujuan dari kegiatan Forum Group Discussion ini yaitu untuk membahas Regulasi dan Tata Kelola Pendaftaran dan Pengiriman Mahasiswa Baru ke Universitas Al-Azhar Mesir dan Pembinaannya selama di Mesir.

Hadir serta memberikan sambutan dan pengantar dalam pembukaan kegiatan ini di hari pertama diantaranya Duta Besar LBBP RI, Lutfi Rauf, Direktur Pontren Kemenag RI, Dr. Waryono bersama dengan Wakil Duta Besar RI M. Aji Surya. Selanjutnya mendengarkan saran dan pandangan dari para pimpinan pondok pesantren/sekolah dan lembaga terkait dan dilanjutkan dengan sesi pembahasan regulasi dan tata kelola pendaftaran dan pengiriman mahasiswa baru ke Universitas Al-Azhar Mesir dan pembinaannya selama di Mesir.

Selanjutnya, di hari kedua pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan melanjutkan sesi di hari pertama yakni pembahasan regulasi dan tata kelola pendaftaran dan pengiriman mahasiswa baru ke Universitas Al-Azhar Mesir dan pembinaannya selama di Mesir, dilanjutkan dengan pembacaan keputusan terkait agenda tersebut di akhir sesi. Partisipasi perwakilan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen penuh dalam melakukan pendampingan terhadap para alumni untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Al-Azhar dengan berbagai kemudahan persyaratan administrasi. (*/aibs)

Admin

Web Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page